Wednesday, April 9, 2014

'Anomali' Lain Segitiga Bermuda

holla semua apakabar kalian... kali ini gw mau membahas tentang segitiga bermuda, kalian tau kan apa itu segitiga bermuda....

kalo yang belom tau nih gw yang kasih tau, Segitiga Bermuda adalah sebuahwilayah imajiner yang menghubungkan Puerto Rico, perairan Florida, dan Bermuda tenar karena imej mistisnya. Hal itu diperkuat fakta ratusan kapal dan pesawat menghilang di area itu. Meski akhirnya ditemukan, sejumlah kapal dalam keadaan kosong, tanpa kru dan penumpang yang menghilang misterius.

Nah pada tahun 1964 ada seorang penulis yaitu Vincent Gaddis berpendapat,ada anomali yang menjelaskan fenomena aneh tersebut. Namun, Segitiga Bermuda memperoleh ketenarannya pada 1974, saat Charles Berlitz menerbitkan buku yang mempopulerkan Segitiga Bermuda sebagai 'Sea Devil' atau 'Laut Setan'.

Pasca itu, berbagai kelompok ilmuwan meneliti Segitiga Bermuda untuk menemukan anomali yang dianggap bertanggung jawab atas sekian kecelakaan aneh di sana. Namun tak ada satupun yang berhasil ditemukan. US Coast Guard bahkan menyajikan laporan yang menyebut, kejadian kapal lebih sering terjadi di Segitiga Bermuda dari wilayah lain, dikarenakan badai.

Pada tahun 1990-an, ketertarikan pada Segitiga Bermuda memudar. Namun, baru-baru ini, ilmuwan dari Amerika Serikat menemukan 'anomali' lain di Segitiga Bermuda. Ini tak ada kaitannya dengan menghilangnya kapal atau pesawat.

Nah yang menarik disini adalah dimana 90 persen dari DNA virus belum dikenal dalam ilmu pengetahuan. Mereka termasuk bakteriofag, virus yang memangsa bakteri. Ilmuwan juga menemukan molekul organik bakteri mati di sekitar virus tersebut. Itu menjadikan permukaan air di kawasan tersebut kaya nutrisi. Ini berarti bahwa bakteriofag membentuk ekosistem mikroskopis di mana mereka tinggal.

Yang kita tau dari segitiga bermudah adalah banyak kapal dan pesawat yang menghilang disana tetapi di wilayah segitiga bermuda juga banyak satwa endmik atau yang hanya dapat di temui di daerah tersebut.

bagiamana mau berkunjung kesana? siapa tau ketemu putri duyung hahaha

No comments:

Post a Comment