Tuesday, March 4, 2014

Hallo... kembali lagi di blog yang gw cintai ini alah.... oke kali ini gw akan menceritakan movie yang berjudul Grave of fireflies / Hotaru no Haka. 
Hotaru no Haka ini menceritakan tentang flashback perjuangan kaka beradik yang menderita karena perang antara amerika dan jepang pada masa itu. Awal cerita Ketika terjadi penyerangan terhadap sebuah dareah dijepang yang ditinggali oleh setsuko(adik) dan seita sang kakak.

Setelah penyerangan pertama selesai, mereka terpisah oleh ibunya yang ikut mengungsi ke shelter. setelah berjanji akan bertemu kembali di suatu pohon, ibu mereka pun tak kunjung datang dan mereka memutuskan untuk mencari ibu mereka ke tempat perlindungan tersebut, setelah tiba di tempat perlindungan tersebut betapa kaget nya sang kaka ternyata ibunya menjadi salah satu korban dari pemboman padah hari itu.

Selang beberapa hari sang Ibu pun tak selamat, namun sang kaka tetap merahasiakan hal ini kepada sang adik dan petualangan mereka pun dimulai untuk mendapatkan tempat untuk berlindung.

Di film ini akan cukup menguras airmata bangai mana sang adik tetap gembira dalam menghadapi segala kondisi yang memperhatinkan pada waktu itu dan sang kaka yang tetap tegar dan mencari jalan agar setiap hari mereka tetap bisa hidup.

menrut gw ya kalau kalian yang ngga kuat dengan genre film move yang tear jerking ya... siap-siap tisu aja haha karena menrut gw film ini cuku buat orang yang kayak gw aja meneteskan air mata hahah...

Oke sekian dulu dari gw dan review gw tentang hasil karya dari Studio Ghibli sampai ketemu esok dadah....

No comments:

Post a Comment